Perbuatan Remaja Tionghoa ini Menuntun Seorang Kakek Ke Masjid Dalam Hujan Lebat Sukses Buat Netizen Terharu


ISU rasial di setiap negara di seluruh dunia merupakan suatu hal yang sangat sensitif.

Namun terlepas dari kenyataan, isu rasial terkadang disebarkan, namun sebenarnya juga masih banyak yang saling menghormati untuk menjadi teman baik meski ada perbedaan ras atau agama.

Sebuah foto belum lama ini, yang diunggah oleh Mitra Muslim Al-Falah II, jelas membuktikan bahwa sebenarnya masih banyak yang waras menolak isu rasial.

Hal ini terlihat di mana seorang remaja China telah membantu seorang warga tua untuk menyeberang jalan menuju masjid untuk sholat Jumat.

"Bukan tangan paman itu saja yang dipegangnya saat turun dari mobil, tapi menggunakan telapak tangannya untuk menutupi wajah pamannya dari hujan.

Insiden tersebut diyakini telah terjadi di Masjid Al Falah, Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

Foto yang menjadi viral tersebut, mendapat tanggapan dari para netizen di Malaysia, seperti yang diungkapkan oleh
netizen:


Menurut Joshua Lim, "Apa yang melahirkan remaja ini adalah apa yang telah dia jalani sejak kecil sampai sekarang .... tetap ini .. jangan berubah .."

Menurut Sue Jafree, dia pernah mengantar pria tua tersebut ke masjid karena pris tersebut menderita penyakit asma yang menyebabkan dia tak boleh melakukan perjalanan jauh.

"Kita manusia harus saling membantu satu sama lain, bukanlah karena ras atau agama. Semoga lebih banyak orang melakukan hal yang sama seperti pemuda ini," kata Chow Yook Mei May pula.

Wan N S Mehat juga memuji remaja tersebut dengan ucapan "Bagus sekali. Orang tuanya mendidiknya dengan baik."

"Kami semua orang Malaysia Tidak ada perbedaan dalam hal ras atau agama, walaupun saya orang Cina, tapi saya mencintai negara saya. Saling membantu adalah amalan sebagai seorang manusia. Teruskan amalan ini. Kita semua rakyat Malysia. Kita patut bekerjesama baru negara boleh maju dan tidak diremehkan oleh negara lain. Negara kita bersifat multi ras namun rakyat Malaysia adalah orang yang paling baik dan murah hati dibandingkan dengan negara lain. "Tuhan memberkati Semoga teladan yang baik," kata pengguna Facebook Smile Smile.

Semoga sikap baik ini akan menjadi contoh dan teladan bagi seluruh warga dunia.  (*)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==